Skip to main content

Anggota Dewan Dapil 4,Sidak Pastikan Pembagian Rasmie Tahap 3 Tepat Sarasan

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.COM>><< Untuk memastikan pembagian Rasmie tahap ketiga yang akan di bagikan tanggal 2 mei mendatang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Dapil Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu melaksanakan inpeksi  mendadak (sidak) di kantor camat Ratu Agung dan kantor Kelurahan Nusa Indah.

 

Sidak kali ini dihadiri oleh tiga anggota dewan yaitu, Reni Heryanti, SH, Solihin Adnan, SH, Vinna Ledy Anggraheni serta Hj. Sri Astuti, S.Pd. Sd

KOTA BENGKULU

 

Reni Heryanti menyampaikan, dalam sidak kali ini kita ingin memastikan kesiapan dari kecamatan berkenaan pembagian Rasmie kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

 

“Hari in kita melaksanakan sidak untuk memastikan kesiapan dari kecamatan maupun kelurahan dan Rt, kesiapannya seperti apa dan teknisnya bagaimana,” ujar Reni Heryanti. Kamis (30/04/2020).

KOTA BENGKULU

 

Selain memantau persiapan pembagian Rasmie, Lanjut Reni  anggota DPRD Kota Bengkulu juga menekankan pentingnya mekanisme pembagian rasmie nantinya.

 

“Pembagian rasmie nanti juga harus tetap mentaati peraturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah yaitu sosial distancing/ jaga jarak, “tambahnya.

“Perlu kita perhatikan juga dalam pembagian nantinya yaitu, harus tetap memperhatikan himbauan pemerintah yaitu menghindari keramaian, jangan sampai nantinya sosial distancing ini lantas tidak diperhatikan, sehingga nanti bisa menimbulkan keresahan” tutup Reni.

KOTA BENGKULU

 

Sementara itu, Camat Ratu Agung Kota Bengkulu, Subhan Gusti Hendri, S.Sos menyampaikan, berdasarkan data yang terhimpun di kecamatan Ratu Agung untuk  jumlah Kepala keluarga (KK) yaitu sekitar 14 ribuan. Ia juga menyampaikan bahwa rasmie akan datang hari ini, pihak kecamatan masih menunggu kedatangan bantuan  rasmie.

 

“Kita mendapatkan laporan dari Dinas Sosial bahwa hari ini akan sampai, namun hingga saat ini blum juga tiba dan kita masih akan menunggu hingga proses penyalurannya nanti bisa cepat,” ungkap Subhan.

 

Diketahui  teknis pembagian rasmie/sembako ini  nantinya akan dibagikan memlaui RT setempat

“Untuk teknisnya nanti kita panggil RT, dan himbauan masyarakat tetap di rumah saja ini untuk menghindari karamayan,”tutup Subhan.

(AMG)(ADV)