Skip to main content

Buka Festival Sepak Bola Usia Dini, Gubernur Rohidin Berharap Muncul Bibit Unggul

PROVINSI BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.COM>><< Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa olahraga menjadi hal yang sangat mendasar dalam membentuk kepribadian tangguh generasi penerus bangsa, karena di dalam olahraga kita diajarkan akan pentingnya kesehatan dan jiwa sportifitas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin di hadapan para peserta Festival Sepak Bola Usia Dini (U10 dan U12) dalam rangka Anniversary 22 Tahun SSB Bengkulu, di Lapangan Sepak Bola H. M Saleh, Jl. Pariwisata Pantai Panjang Bengkulu, Jum'at (17/01).

Selain itu menurut Gubernur Rohidin, dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini jelas akan mendorong kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Provinsi Bengkulu, dengan akan munculnya bibit unggul atlet sepak dola kedepannya.

“Saya melihat animo itu begitu baik, terutama denga ikutnya 48 tim pada kesempatan kali ini dan baru sebatas Kota Bengkulu, apalagi kedepan diikutsertakan dari 9 kabupaten. Maka memang pelatihan secara terstruktur, continue kemudian ada event secara berjenjang untuk melestarikan olahraga dan tidak bisa dipungkiri olahraga yang paling digemari adalah sepak bola,” terang Gubernur Rohidin.

Ketua Pembina Sekolah Sepak Bola (SSB) Bengkulu M. Soleh menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Rohidin atas tingginya perhatian akan perkembangan dan kemajuan olahraga Bengkulu salah satunya sepak bola. 

“Ini Pak Gubernur yang hadir langsung. Itu artinya ada sebuah perhatian yang begitu tinggi kepada kita dan anak-anak kita generasi muda pencinta sepak bola ini. Dan saya berharap suatu hari nanti hasil kerja keras kita bersama ini akan membuahkan hasil dan Bengkulu punya klub sepak bola yang disegani ditingkat nasional,” kata M. Soleh yang juga merupakan Anggota DPR RI ini.

Sementara itu menurut Daniel Manurung selaku Ketua Panitia Festival Sepak Bola Usia Dini, di era kepemimpinan Gubernur Rohidin sektor olahraga di Bengkulu jelas mengalami kemajuan pesat, terbukti dengan suksesnya pelaksanaan Porwil Sumatera X 2019 serta Bengkulu berhasil meraih juara 3 pada ajang tersebut. 

Selain itu, walaupun acara Festival Sepak Bola Usia Dini ini sekupnya kecil dan persiapan serta pelaksanaanya juga sederhana, tapi Gubernur Rohidin bersedia membuka kegiatan ini secara resmi. 

"Ini membuktikan tingginya kepedulian Gubernur Rohidin terhadap kegiatan olahraga anak usia dini tersebut," jelas Daniel.

Diketahui Festival Sepak Bola Usia Dini (U10 dan U12) dalam rangka Anniversary 22 Tahun SSB Bengkulu ini akan dilaksanakan hingga 3 hari kedepan yang diikuti oleh 48 Tim Sepak Bola dari Kota Bengkulu dan beberapa dari kabupaten.