Skip to main content

Ini Nama-nama 3 Besar Peserta Lelang JPT, Tinggal Menunggu Rekomendasi dari KASN

KOTA BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.COM>><< Panitia seleksi (Pansel) lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu sudah memutuskan 3 besar peserta dari masing-masing jabatan yang dilelang.

Artinya tidak lama lagi 9 jabatan yang kosong itu akan segera terisi oleh pejabat yang definitif. Sekda sudah sampaikan surat ke Walikota Bengkulu terkait hasil keputusan pansel yang menetapkan 3 besar peserta lelang dan tahapannya selanjutnya BKPP tinggal menunggu rekomendasi dari KASN.

Ini disampaikan oleh Plt Kepala BKPP Kota Bengkulu Ali Martono, Jumat (24/4/20). “Jadi pansel sudah rapat kemarin tanggal 23 dan hari ini disampaikan keputusan pansel itu melalui sekda kepada walikota. Beliau sudah menerima hasil tiga besar dan akan ditindaklanjuti dengan mengusulkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi,” jelas Ali.

Ali mengatakan pihaknya di sekretariat BKPP akan berkordinasi dengan KASN untuk mendapatkan rekomentasi. Setelah dapat rekomendasi, baru walikota bisa melantik salah satu dari 3 besar dari peserta yang dipilihnya.

“Dari tiga besar itu kewenangan walikota untuk menentukan satu siapa yang akan beliau lantik. Target kita di awal Mei sudah dilantik sehingga semua jabatan kepapal OPD sudah definitif semua,” demikian Ali.

Berdasarkan surat pengumuman nomor :10/Pansel.JPT/2020 yang telah ditandatangani langsung oleh Sekda Marjon, tiga besar pelamar Inspektorat Daerah yakni Sahudin, Heri Junaidi Harahap dan Eka Rika Rino. Tiga besar pelamar Bapelitbang Pirman Romzi, Syaiful Anuar dan Maryaneta.

Tiga besar pelamar BKPP Mukhlis, Denny Apriansyah dan Achrawi. Tiga besar pelamar PUPR Noprisman, Yosep Fery Yorizal dan Arminal Nova Putra.

Selanjutnya tiga besar pelamar Dinas Sosial Rosminiarty, Ikhwan Nova dan Karnadi. Tiga besar pelamar Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman I Made Ardana, Rini Sri Anggraeni dan Hermansyah.

Tiga besar pelamar Dinas Pariwisata Yayan Alfian, Amrullah dan Yuliansyah. Kemudian tiga besar pelamar Diskominfosan Eko Agusrianto, Eka Suniarti dan Garda Reputra. Terakhir, tiga besar pelamar Kepala Satpol PP yakni Andriansyah, Will Hopi dan Yurizal.