Skip to main content

Jalani Tes Covid-19, Seluruh Jamaah yang Diisolasi di Masjid At Taqwa dan Masjid Al Ikhlas Negatif

KOTABENGKULU.TEROPONGPUBLIK.COM>><< Alhamdulillah, seluruh jamaah yang diisolasi di masjid At Taqwa Kelurahan Anggut dan masjid Al Ikhlas Kelurahan Penurunan dinyatakan negatif Covid-19. Rinciannya 27 jamaah di Masjid At Taqwa dan 19 jamaah di masjid Al Ikhlas.

Ini setelah para jamaah itu menjalani pemeriksaan Rapid Test oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. “Alhamdulillah tadi jamaah yang diisolasi di masjid At Taqwa dan masjid di Kelurahan Penurunan sudah diperiksa, hasilnya negatif,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Para jamaah ini diisolasi sejak Selasa di dalam masjid karena dua masjid tersebut adalah tempat persinggahan jemaah tabligh asal Lampung yang dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia di RSMY.

Para jemaah termasuk pengurus Masjid At-Taqwa yang diisolasi tersebut mengikuti instruksi dinas kesehatan untuk mengikuti Rapid Test sekitar jam 10.00 WIB pagi.Rabu 1/04/2020

Agus Lani Salah satu Pengurus masjid At-Taqwa yang mengikuti proses tes virus Covid-19 yang hasilnya negatif bersyukur begitu mengetahui mereka negatif. “Alhamdulillah kami semua negatif Corona Semoga Allah SWT tetap melindungi kita semua,” tuturnya.

Diwawancarai terpisah, Ketua DKM masjid Al Ikhlas Kelurahan Penurunan, Soni juga menyampaikan bahwa hasil tes Covid-19 semuanya negatif. “Di sini ada 19 jamaah yang dites, Alhamdulillah semuanya negatif,” demikian Soni.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu.