Skip to main content

Ketua BnR Bengkulu,Sediakan 2 Ekor Sapi,Dalam Rangka Lomba Burung Berkicau.

PROVINSI BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.COM-- BnR Kota Bengkulu,menggelar Lomba Burung Berkicau dalam Rangka Bengkulu Kota Open, yang akan berlangsung pada Minggu 02/02/2020) di JAC Lingkar Barat,besok Pagi.jam 12.00WIB.Siang.

Ketua BnR Ronny l Tobing, menjelaskan gelaran lomba ini merupakan skala lomba lebih besar dari biasanya. "Akan diadakan lapangan JAC Lingkar Barat Kota Bengkuku, jadi pesertanya juga lebih banyak," katanya kepada wartawan,Sabtu (01/02/2020.

Ia menarget peserta lomba ini bisa mencapai Ribuan peserta,sampai saat ini, ia mengungkapkan jumlah pendaftar sudah mencapai sekitar 80%. Para peserta ini berasal dari berbagai daerah,antara lain.Palembang,Lampung,Jambi,Padang,Linggau dan 10 Kabupaten se-Provinsi Bengkulu,"ucap Anggota Dewan Kota Bengkulu ini.

Lomba Burung Kicau menurutnya menjadi wadah penyaluran hasil budidaya burung kicau di Bengkulu. Dengan mendapat sertifikat, nilai jual burung meningkat sehingga membuat para kicau mania semangat untuk membudidayakannya, yang secara tidak langsung juga berdampak pada terjaganya populasi burung kicau di Provinsi Bengkulu.

Anggota Dewan Kota Bengkulu yang Hobby dengan kicauan Burung ini juga menambahkan, dalam kegiatan ini akan dilombakan sebanyak 20 Perlombaan dengan jenis burung yang dibagi ke dalam beberapa kelas. Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya Murai Batu, Kenari, Kacer, Love Bird,Kapas Tembak Kenari dan lainnya.

Ia mengungkapkan perkembangan burung berkicau saat ini sangat pesat khususnya di Kota Bengkulu. Budidaya burung berkicau tidak perlu lahan luas, melainkan bisa di halaman rumah.

"Burung berkicau bisa dijadikan peluang usaha bagi semua kalangan. Pemeliharaan mudah, pakan tidak banyak dan bernilai ekonomi tinggi," ujarnya.

"Lomba Burung berkicau ini,sudah Nasional,yang jelas peminat.lomba burung berkicau sudah cukup banyak di Provinsi Bengkulu,dan untuk hadiah pertama Ketua BnR menyediakan Dua ekor Sapi dan Juta Hadiah lainnya.Tutup Ronny.