Skip to main content

Ops Pekat Nala 2018, Polres Amankan Puluhan Liter Tuak

KEPAHIANG, TEROPONGPUBLIK.COM – Polres Kabupaten Kepahiang dan jajaran melaksanakan Operasi Pekat Nala tahun 2018. Operasi tersebut menurunkan dua tim yang dipimpin lansung oleh Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.IK,  dan Kasat Sabhara Iptu Satar Simarmata, petugas menyasar menyasar hotel, penginapan, panti pijat dan beberapa warung yang terindikasi menjual minuman keras (miras), Selasa (4/12/2018).

Kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, mengatakan, operasi pekat nala tahun 2018 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, narkoba, asusila atau prostitusi, minuman keras dan  senjata tajam (sajam).

 “Operasi dilaksanakan  di beberapa hotel dan penginapan yang ada di kawasan Kepahiang polisi tidak menemukan adanya narkoba maupun perbuatan asusila dan semua pengunjungmaupun tamu membawa identitas lengkap,”ujar Yusiady. Selain itu, polisi juga melakukan operasi di panti pijat yang berada di kawasan gunung. Hasil pemeriksaan petugas, karyawan panti pijat tersebut memiliki identitas lengkap yang dibuktikan dengan KTP. Kemudian tim melanjutkan operasi di beberapa warung dan berhasil mengamankan 65 liter tuak, 32 liter tuak disita dari warung milik Marbun dan 33 liter tuak disita dari warung milik Hotlida.

 

“Barang bukti yang berhasil kita amankan, langsung kita bawa ke Mapolres Kepahing. Kita juga melakukan pemeriksaan dikawasan Lapangan Taman Santoso yang sering digunakan sebagai tempat nongkrong bagi para remaja. Hasil dari pemeriksaan, kita mendapati beberapa pemuda Anak Baru Gede (ABG) yang sedang nongkrong. Kemudian kita minta dan himbau kepada mereka  agar segera pulang kerumah masing-masing, untuk mencegah tindakan tindakan yang tidak di inginkan dan memberikan dampak  dampak negatif bagi mereka,"kata Yusiady. (AMG)