Skip to main content

Polres Seluma Berhasil Amankan 280 Liter Tuak Siap Jual

SELUMA.TEROPONGPUBLIK.COM-Operasi Pekat Nala dengan sasaran peredaran minuman keras atau yang memabukkan Polres Seluma berhasil mengamankan 280 Liter Tuak di warung milik dua warga Desa Purbosari.

Giat Ops Pekat Nala dengan sasaran Minuman keras atau yang memabukkan (tuak) dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Seluma, Kasat Intelkam Seluma, dan Unit Opsnal Polres Seluma, Senin (3/12).Giat operasi Pekat Nala dan tim berhasil mengamankan 280 liter tuak di warung milik dua warga Desa Purbosari Kecamatan Seluma Barat (Wanto dan Dwi) dimana desa ini sudah cukup di kenal sebagai produsen tuak terbesar di Propinsi Bengkulu.

Sasaran pertama tim Nala warung dan rumah milik wanto, berhasil di amankan 4 jerigen tuak (berisi 140 liter).sasaran ke dua rumah dan warung milik Dwi warga desa Purbosari, tim Ops Nala berhasil mengamankan 4 jerigen tuak (berisi 140 liter).Operasi pekat Nala yang di laksanakan seharian ini baru membuahkan hasil 280 liter tuak siap edar.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kabag Ops Polres Seluma AKP Chusnul Qomar membenarkan hal ini dan barang bukti 280 liter tuak telah di amankan di Polres Seluma sementara untuk kedua penjual di berikan sangsi peringatan dan namanya telah di data di Mapolres Seluma.

"Betul, dari operasi Pekat Nala kali ini tim berhasil mengamankan 280 liter tuak siap jual/ edar, barang bukti telah di amankan dan untuk kedua penjual kita berikan peringatan keras tetapi jika mengulangi lagi maka akan kita tindak tegas,"ujar AKP Chusnul Qomar.