Skip to main content

Selama LockDown di Rumah, Walikota imbau Warga Tanam Tanaman Produktif

Kota BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.COM>><<Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk mulai menanam tanaman produktif di pekarangan rumah masing-masing.

Ini terkait masih menyebarnya wabah Covid-19 atau Corona di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tujuan dari menananam tanaman produktif agar masyarakat tidak kekurangan bahan pangan selama lockdown atau mengisolasi diri dan keluarga di dalam rumah.

Sebab sebagian besar masyarakat, termasuk pedagang di Kota Bengkulu saat ini sudah ada yang berdiam diri di rumah sebagai antisipasi virus Corona. Bila masyarakat kekurangan beras, maka masyarakat bisa mengkonsumsi hasil dari tanaman yang ditanam itu untuk sementara waktu.

“Ini juga sebagaia antisipasi Corona atau Covid-19 yang berkepanjangan. Seluruh masyarakat Bengkulu ayo melakukan gerakan pemanfaatan karangan dengan menanam,” ujar Helmi.

Pekarangan yang kosong, kata Helmi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan menanam tanaman yang produktif yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

“Seperti pisang, singkong, ubi jalar, sayur-sayuran, pepaya, jagung, kacang tanah atau yang lainnya yang bisa dimanfaatkan,” kata Helmi.

Kemudian terkait stok beras karena sebagian besar masyarakat dan pedagang sudah melakukan isolasi diri di rumah, ia minta BPBD segera berkoordinasi dengan Bulog terkait kesediaan beras.